Senin, 07 Mei 2012

Tugas Pengantar Statistik


Akhirnya selesai juga tugas terakhir, walau ga begitu tahu benar salahnya. Yang penting dah berusaha....

Latihan KB 1.
1.        Peluang minimal muncul gambar dalam dua kali lemparan!
2.        Peluang (putih) dalam kasus sepuluh bola di dalam suatu wadah

Latihan KB 1.
Apabila dalam sebuah sekolah ada 3500 siswa, meliputi kelas l sebanyak 1000; kelas 2 sebanyak 1000; serta kelas 3 sebanyak 1500 siswa. Peneliti ingin melihat apakah ada hubungan antara sikap siswa kelas l, 2, serta 3 terhadap metode pengajaran guru. Untuk itu ia akan mengambil sampel sebanyak 350 orang secara stratifikasi. coba Anda buat tahap pengambilan sampelnya.

MODUL 6
Latihan KB 1.
1.        Buktikan bahwa dengan memakai interval kepercayaan yang berbeda, maka range interval akan berbeda!
2.        Buktikan bahwa dengan memakai jumlah sampel yang berbeda, dalam interval kepercayaan yang sama, hasilnya akan berbeda!

MODUL 7
Latihan KB 1.
coba Anda lakukan pengujian hipotesa untuk kasus berikut. Dari 25 orang yang diteliti, mereka ditanya apakah mereka setuju jika sistem remunerasi diperbaiki atau tidak. Dari jawaban mereka, l0 orang mengatakan tidak setuju, dan 15 orang mengatakan setuju. pola jawaban mereka adalah sebagai berikut.
Keterangan: S (setuju) T (tidak setuju)
T SSSS T SSSSSSS TT S TT SS  TTT S T
Lakukan pengujian hipotesis dengan menggunakan alpha 0,05

MODUL 8
Latihan KB 1.
Buatlah urutan yang harus dilakukan dalam melakukan pengujian hipotesis untuk membandingkan dua kelompok

MODUL 9
Latihan KB 1.
Suatu penelitian dilakukan untuk mengetahui apakah ada perbedaan antara kelompok Pegawai Negeri sipil dan Swasta dalam memberikan pertimbangan untuk memilih partai politik. untuk menjawab pertanyaan tersebut, maka dilakukan pengumpulan data melalui dua kelompok sampel yang diambil secara random. Dari 2500 sampel PNS, 1000 orang menyatakan bahwa pertimbangan memilih partai adalah karena misi dan visi partai yang jelas, 700 orang karena pemimpin partai yang reformis; dan 800 orang karena anjuran atasan. Selanjutnya, dari 1200 sampel Pegawai Swasta, 650 orang menyatakan bahwa pertimbangan memilih partai adalah karena visi dan misi partai yang jelas, 450 orang memilih pemimpin partai yang reformis, dan 100 orang karena misi dan visi. Berdasarkan permasalahan penelitian tersebut, ujilah dengan alpha 5% apakah ada perbedaan antara kelompok Pegawai Negeri Sipil dan Swasta dalam memberikan pertimbangan untuk memilih Partai Politik. 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar